Minggu, 07 September 2014

WANITA HAULA ROSULULLOH..



RE POST DARI MAJELIS AHBABURRUSUUL
 
PEREMPUAN DI SEKITAR RASULULLAH, SIFAT MALU MENJADI PERHIASAN MEREKA YANG PALING BERHARGA; UNTUK SAUDARIKU PARA MUSLIMAH:

Coba kita ingat bagaimana kisah Sayyidah Fathimah yg menangis ketika melihat jenazah yg lewat d depan rumah beliau.
Sayyidah Fathimah menangis karena khawatir lekuk tubuh beliau terlihat ketika meninggal dunia hanya ditutup dengan kain.. Sahabat beliau yg ada di samping beliau mengatakan bahwa di Yaman ada pengusung jenazah yg menggunakan tutup sehingga tdk terlihat lekuk tubuh beliau, maka tersenyumlah beliau dan berkata,"aku ingin jika meninggal menggunakan keranda semacam itu agar orang2 tidak melihat lekuk tubuhku".

Selanjutnya, Kisah Sayyidah Aisyah, yg menggunakan hijab ketika berziarah ke makam Rasulullah dan ayah beliau, Sayyidina Abu Bakar Assidhdhiq, pasca wafatnya Sayyidina Umar bin Khottob, padahal sebelumnya beliau tdk menggunakan hijab ketika berziarah. Kemudian sahabat beliau bertanya, mngapa Sayyidah Aisyah sekarang berhijab padahal sebelum wafatnya sayyidina Umar engkau tdk berhijab?. Beliau menjawab,"dulu aku berziarah d makam ini hanya ada Rasulullah dan ayahku, sekarang ada Sayyidina Umar di dalam makam ini. Aku malu jika beliau melihatku".

Rasulullah pernah berpesan,"Sebaik-baik perempuan adalah yg tidak melihat laki-laki (yg bukan mahram) dan tidak dilihat laki-laki (yg bukan mahram)".

Teringat ucapan seorang santriwati penghafal Al Quran d sebuah pesantren terpencil,"TIDAK MASALAH BAGIKU SAAT INI TIDAK DIKENAL MANUSIA (PENDUDUK BUMI), KARENA YANG AKU INGINKAN SAAT INI DAN KELAK ADALAH DIKENAL OLEH SELURUH PENDUDUK LANGIT"

Malu adalah Perhiasan Muslimah yang Paling Berharga..

# BUKAN sebuah PERINTAH, HANYA sebuah AJAKAN...*kalem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar